5.02.2014

"VIRUS" MERAH JAMBU

oleh : bung hatta,


Pagi sehabis jalan pagi mengelilingi kompleks rumahku, ku sempatkan membuka dan memperhatikan FaceBook ku, melihat apa yang di tulis public di wall mereka dan apa yang mereka pikirkan. Rata rata public yang berteman dengan saya menuliskan tentang rasa mereka; kegalauan mereka, kegembiraan mereka, semangat mereka bahkan yang paling banyak membuat status adalah tentang virus “merah jambu”.
Apakah virus merah jambu itu??? Dialah “CINTA”.  Virus ini menyerang siapa saja, tak kenal tua, muda dan anak - anak. Bagi yang senang akan virus ini pasti membuat status betapa senangnya dia, namun bagi yang sedih di akibatkan virus ini, pasti menulis status betapa bĂȘte dan galaunya dia.
Saya pikir, Virus merah jambu ini bisa di samakan dengan “pikiran” kita, kalau kita berfikir positive akan sesuatu hal maka hasilnya bisa baik, namun kalau yang kita pikirkan selalu negative maka akan membuat lemah diri kita. (pikiran yang akan muara ke perasaan baik atau tidak)
Begitu juga virus merah jambu ini (CINTA), kalau kita memanfaatkan ke hal yang baik maka hasilnya akan sangat baik tetapi kalau kita manfaatkan ke arah tidak baik, betapa sakitnya hati kita.
(kalau orang jatuh cinta, ada kalimatnya begini, “sayang, kalau kau jadi bunga aku jadi tangkainya, atau sayang, walaupun kau pergi ke ujung dunia aku akan mencarimu) begitu dasyatnya “cinta” itu….!!!
Jadi selalulah berfikir positive akan selalu hal, maka kebaikan akan menyertai kita…..
Graha Pena, 14 Januari 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar